WISATA BATU

Sebagai salah satu kota wisata yg terletak di jawa timur.MALANG ternyata memiliki potensi wisata yg luar biasa.hal ini terbukti dari banyaknya destinasi yg mengunggah hati di kota yg terkenal dengan julukan kota MALANG tersebut.

Seperti yang kita tahu, banyaknya tempat wisata di Batu Malang yang indah sudah tidak perlu diragukan lagi. Udaranya yang sejuk seolah membuat pengunjung tempat ini betah berlama-lama dan menarik mereka untuk kembali datang. Maka dari itu, tidak sedikit pengunjung dari luar kota Batu dan Malang yang rela datang jauh-jauh untuk berkunjung ke objek wisata disana.

Mungkin Kamu akan bertanya, apa sih kelebihan dari objek wisata di kota ini? jika berbicara mengenai kelebihan, rasanya tidak etis jika Kamu belum berkunjung kesana sendiri dan membuktikannya secara langsung. Yang perlu kamu tahu, semua tempat wisata di kota Batu, gak akan membuatmu kecewa.

Tempat wisata di Batu Malang dari dulu sampai sekarang masih memiliki peminat yang sangat banyak. Kendati kedua kota ini terpisah dari segi pemerintahannya, namun sektor pariwisata keduanya sangat berjalan dengan baik. Hal tersebut dapat tercermin dari banyaknya wisatawan lokal dan asing yang berkunjung kesini, bahkan semakin tahun semakin banyak.

1.MENAPAKI KISAH AIR TERJUN COBAN RONDO

Mungkin bagi kamu yang sudah pernah jalan-jalan di Malang nama Coban Rondobukanlah nama yang asing lagi. Ya Coban Rondo merupakan salah satu dari sekian banyak objek wisata yang ada di sana. Coban Rondo sendiri memiliki arti tersendiri dalam bahasa Jawa. Coban dalam bahasa Jawa memiliki arti air terjun dan Rondo berarti Janda. Kalau menurut sejarahnya sih goa ini ada karena kisah percintaan antara Dewi Anjarwati dengan suaminya Raden Baron Kusuma.

Suaminya tersebut konon tewas dalam pertempuran dengan Joko Lelono yang naksir berat sama Dewi Anjarwati dan berniat merebut Dewi Anjarwati dari tangan Raden Baron Kusuma. Namun sang suami menyembunyikan si istri dari Joko Lelono dan sejak saat itu pula diduga air terjun tersebut mulai ada. Bagi kamu yang tertarik untuk datang ke air terjun cantik ini silahkan datang ke Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, sekitar 12 KM dari Kota Batu.

coban-rondo

2. KEINDAHAN WISATA OMAH KAYU

Omah kayu sebenarnya adalah penginapan dengan konsep mirip rumah pohon. Dengar-dengar sih harga menginap di sini per malamnya sekitar Rp.250.000-Rp.300.000, tapi bagi kamu yang cuma ingin merasakan sensasi duduk-duduk santai bisa kok dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000. Terus apa yang menarik dari Omah Kayu ini?

Di sini pengunjung bisa melihat pemandangan area persawahan dari ketinggian. Semilir angin khas Kota Malang menambah nilai kenikmatan nongkrong di rumah kayu tersebut. Rumah kayu ini berada di Kota Batu Malang. So bagi anda yang sedang atau berencana berlibur di Malang jangan lupa kunjungi tempat ini ke objek wisata yang harus anda kunjunngi

omah-kayu

3. WISATA PARALAYANG

Paralayang termasuk salah satu cabang olahraga ekstrem, itu kenapa wisata ini bisa juga disebut sebagai wisata menantang “maut”. Tapi bagi kamu adrenaline junkie tentunya berada di ketinggian sambil melihat panorama alam bukanlah hal yang menakutkan kan? Maka dari itu sayang banget dong kalau kamu sudah ada di Malang dan melewatkan terbang tinggi di langit Kota Apel tersebut. Untuk bisa merasakan serunya berdansa dengan ketinggian ini kamu bisa mendatangi salah satu penyedia jasa paralayang yang terpusat di daerah Batu, Malang.

paralayang-malang

4.WISATA MUSEUM ANGKUT

Bagi kamu yang gak terlalu suka sama museum kayaknya harus sedikit bernegoisasi dengan museum yang satu ini deh. Soalnya museum ini memiliki konsep yang berbeda jika dibandingkan dengan museum yang ada pada umumnya. Jika museum lain menawarkan benda-benda bersejarah kaya batu-batuan zaman purbakala, alat makan zaman dulu, atau mungkin senjata perang, museum ini mengoleksi mobil-mobil tua yang otentik banget. Gak cuma mobil-mobil tua dari berbagai benua seperti Eropa, Amerika, atau Asia saja di museum ini bahkan mengoleksi kendaraan-kendaaran zaman baheula seperti kereta yang ditarik oleh kuda dan sapi.

Hal yang lebih keren lagi adalah di museum angkut tersebut ada juga loh mobil yang pernah digunakan oleh Presiden Soekarno, presiden pertama Indonesia. Meskipun harus merogoh kocek agak dalam karena harga tiket masuknya yang lumayan mahal (Rp.50.000 untuk weekdays dan Rp.75.000 untuk weekend) tapi kepuasan berkunjung ke museum tersebut dijamin sesuai. Jangan lupa berfoto bersama ribuan koleksi super classy di di sana ya Gak perlu bingung mikirin bagaimana caranya bisa sampai di museum tersebut karena lokasi museum terletak di daerah Kota Batu sehingga kamu bisa dengan mudah menemukannya.

museum-angkut-malang-750x499

5.PANORAMA ALUN ALUN BATU

Tampaknya Kota Batu Malang serius banget nih membenahi potensi wisatanya. Buktinya mereka menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang di alun-alunnya terdapat feris wheel atau bianglala. Selain itu di alun-alun ini juga terdapatplayground anak-anak, ruang informasi berbentuk strawberry, serta patung bentuk apel yang menjadi icon dari Kota Malang sendiri. Kerennya kamu gak perlu mengeluarkan uang seperak pun untuk bisa menikmati keseruan di alun-alun Kota Batu. Hanya saja kalau mau naik bianglala ya tetap bayar sih. Tapi lebih dari itu sekedar duduk-duduk sembari melihat air mancur aja sudah cukup menghibur kok

alun-alun-batu-750x562